Membiasakan Anak Untuk Memakai Jilbab Dan Baju Muslim Sejak Dini

Diposkan oleh haribest on Senin, 07 Oktober 2013

Jilbab baju muslim bukan hanya tersedia untuk kalangan orang dewasa saja, tapi jilbab dan baju muslim saat ini tersedia untuk anak anak yang tentunya dengan model dan motif yang lebih lucu dan cantik. Tapi permasalahannya anak anak kadang susah untuk diminta menggunakan jilbab dan baju muslim. Karena anak biasanya selalu ingin menggunakan pakaian yang simple dan tentunya akan sulit jika anda ajak memakai jilbab dan baju muslim. Jika anda adalah bagian dari kalangan keluarga muslim tentunya memakai jilabab dan baju muslim bagi anak anak sebaiknya dimulai sejak dini agar ketika telah besar akan terbiasa memakai jilbab dan baju muslim.

Beikut ini ada tips tipsnya agar anak anda mau menggunakan jilbab baju muslim tanpa harus anda paksa untuk mengikuti kemauan anda sehingga anak anda akan menangis karena menolak memakai jilbab dan baju muslim yang anda tawarkan. Tipsnya adalah sebagai berikut :

  • Jika sulit untuk dilakukan, mulailah dengan memakaikan anak anda dengan baju baju yang memiliki lengan panjang dan rok panjang kemudian perlahan dipakaikan jilbab sekali kali dan selanjutnya busana muslim yang komplit dengan kerudungnya. Karena tidak ada batasan usia untuk memakai jilbab bagi muslimah, tapi yang pasti biasakanlah memakai jilbab dan baju muslim pada anak anda sejak dini agar terbiasa hingga dewasa untuk selalu menutup auratnya.

  • Pemilihan bahan yang cocok tentunya akan memberikan kenyamanan bagi anak anda karena anak anak biasanya tidak betah bahkan rewel jika memakai pakaian yang membuatnya tidak nyaman seperti bahan pakaian yang menyebabkan panas, gerah dan membuat ribet. Pilihlah bahan bahan jilbab dan baju muslim yang mampu menyerap keringat dengan cepat apalagi jika anak anda merupakan anak yang aktif tentunya bahan jilbab dan baju yang dapat menyerap keringat akan sangat membantu dalam memberikan kenyamanan pada anak anda.

  • Pilihlah model jilbab dan baju muslim yang simple dengan memilih jilbab yang langsung pakai dan baju muslim dengan model dua potong. Memilih warna baju sesuai dengan warna favorit anak anda tentunya akan menyenangkan bagi anak anda apalagi motif dan pola pada jilbab dan baju muslim merupakan motif dan pola kesukaan anak anda.

  • Berikan pengarahan yang ringan kepada anak anda kalau pergi ke luar rumah harus memakai jilbab. Jadi beritahu kepadanya kalau akan pergi harus menggunakan jilbab dan ketika sedang berada di rumah boleh untuk melepaskannya. Terapkanlah pola hidup seperti ini agar anak anda terbiasa.

  • Berikanlah pujian bagi anak anda, karena setiap anak pada dasarnya akan sangat senang jika dipuji apalagi jika pujian tersebut merupakan pujian bagi kecantikan dan jilbab serta baju yang dipakai atau berbagai hal yang menjadi kelebihannya.

Itulah tips agar anak anda mau menggunakan jilbab baju muslim sehingga proses pengenalan baju muslim dan penerapannya pada anak anda telah dimulai sejak dini sehingga anak anda akan terbiasa melakukannya sampai dewasa.

Keunggulan Memakai Jilbab Baju Muslim Bagi Wanita

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Mantap tips tipsnya gan, semoga kita bisa mendidik anak-anak kita dengan nuansa Islami agar nilai Islam tertanam sejak dini. www.jualpakaianbatik.com

Posting Komentar