Cara Membuat Anggaran Biaya Sebelum Melakukan Modifikasi Suzuki Ertiga

Diposkan oleh haribest on Senin, 21 Oktober 2013

 Modifikasi Ertiga layaknya cerita sebuah negeri dongeng Cinderela yang pada awalnya merupakan seorang wanita yang kusam, kotor dan tidak menarik tapi ketika peri yang baik hati menghampirinya dan dilakukan penyulapan pada Puteri Cederela ini maka mampu untuk memikat hati seorang pangeran yang sangat tampan bahkan pangeran tersebut berniat untuk meminangnya. Cerita seperti ini tentu akan mengisahkan sebuah cerita yang happy ending dan tentunya hal seperti ini juga dapat anda terapakan pada sebuah modifkasi mobil Suzuki Ertiga. Mobil Suzuki Ertiga yang pada awalnya merupakan mobil keluarga dapat anda sulap menjadi sebuah mobil modifikasi yang sangat menarik dan mampu menjadi pusat perhatian setiap orang yang melihatnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda dituntut untuk melakukan beberapa hal yang mampu menciftakan sebuah modifikasi mobil sempurna untuk anda jadikan tunggangan di jalan raya bahkan untuk anda jadikan sebagia sebuah mobil balap.


Adapaun beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan modifikasi suzuki Ertiga agar mendapatkan hasil yang maksimal terutama dalam masalah budgeting adalah sebagai berikut :

  • Planning
Langkah yang paling pertama harus anda ambil adalah dengan mempercayakan modifikasi mobil Suzuki Ertiga yang anda miliki kepada modifikator yang profesional dan berpengalaman dalam urusan modifikasi mobil, terutama bengkel bengkel yang sudah memiliki nama besar sehingga anda dapat mencurahkan angan angan anda untuk modifikasi mobil yang anda inginkan. Modifikator akan memberikan solusi dan masukan untuk modifikasi mobil yang anda inginkan tersebut seperti warna, interior, eksterior, velg, jenis ban, audio dan lain sebagianya.

  • Budgeting
Setelah anda memiliki bayangan terhadap modifikasi mobil Suzuki Ertiga yang anda inginkan, selanjutnya anda memeriksa budget yang anda miliki. Berapa besar biaya untuk spare parts, biaya honor, lama proses pengerjaan dan lain sebagainya. Jangan membuat anggaran yang terlalu mepet sehingga anda akan kelayapan jika nanti ada tambahan biaya. Sisihkan 10% dari anggaran total yang harus anda persiapkan untuk jaga jaga.

  • Daftar Spare Parts
Jika anda telah melakukan pembelian spare parts, lakukan check list agar anda tidak membeli sapreparts dua kali. Jangan lupa untuk menyusunnya sehingga mempermudah anda untuk mengeceknya kembali. Dengan melakukan ini juga anda dapat memperkirakan biaya yang dibutuhkan lagi untuk mendapatakan hasil modifikasi mobil Suzuki Ertiga hingga finish.

  • Finishing
Apabila modifikasi mobil Suzuki Ertiga yang anda miliki telah finish sedangkan biaya masih tersedia dan sudah anda anggarkan sebelumnya dan anda ingin memaksimalkan modifikasi mobil yang anda miliki maka gunakanlah untuk kebutuhan tersebut tapi ingat jangan sampai melakukan perubahan hingga terlalu besar untuk penambahan ini, karena jika terlalu besar nanti malah biaya yang harus dikeluarkan akan melebihi budget sisa ini.
Berbagai hal di atas adalah yang harus dipertimbangkan terutama untuk masalah biaya pada saat anda akan melakukan modifikasi Ertiga sehingga budget untuk modifikasi tersebut dapat terkonsep dengan sangat terencana.

Melakukan Modifikasi Suzuki Ertiga Dengan Body Yang Lebih Gahar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar