Kiat Kiat Sukses Agar Lulus Mengisi Soal Tes CPNS Dengan Mudah

Diposkan oleh haribest on Rabu, 23 Oktober 2013

 Soal tes CPNS bisa dikatakan susah jika peserta yang mengisi soal tes CPNS ini tidak benar benar menguasai soal soal yang diberikan dan dapat dikatakan gampang jika peserta ujian tes CPNS memang telah familiar dengan soal soal tersebut dan juga bisa dikatakan gampang gampang susah jika soal tes CPNS ini telah sering anda pelajari namun keliru dan cukup rumit untuk memberikan keputusan jawaban karena jawaban yang ada membingungkan dan sangat mirip sekali. Untuk menguasai hal tersebut, maka perlu adanya perhatian khusus yang harus dilakukan dalam rangka mengikuti tes ujian CPNS tahun ini. Caranya adalah dengan melakukan persiapan dari jauh hari sebelumnya sehingga segala materi soal dan jawabannya telah anda persiapkan terlebih dahulu walaupun untuk faktor keberuntungan dalam kelolosannya masih dominan dalam hal ini karena anda akan bersaing dengan ratusan ribu peserta lainnya di seluruh Tanah Air.


Waktu yang diberikan pada setiap pengisian soal CPNS ini sangat sedikit sehingga anda harus dapat memnafaatkannya semaksimal mungkin agar dapat menyelesaikan soal tepat, akurat dan tentunya harus benar. Adapun kiat kiat sukses pada saat anda mengisi soal tes CPNS ini adalah sebagai berikut :

  • Yang paling utama adalah anda harus mempersiapkan mental untuk membuang perasaan cemas dan khawatir yang berlebihan. Boleh mersa cemas dan khawatir tapi dalam batasan yang ringan saja karena kecemasan tingkat ringan akan mampu untuk memacu tingkat kewaspadaan anda pada saat mengisi soal ujian.

  • Mempersiapkan kondisi fisik agar tetap dalam keadaan fit, lakukanlah proses belajar yang sewajarnya dan olahraga yang seimbang karena jika pada saat anda mengalami kesulitam secara psikis biasanya fisik juga akan ikut drop.

  • Memiliki tekad yang sangat kuat untuk lulus dan lolos menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil yang jujur dan profesional.

  • Melakukan persiapan diri dengan menguasai berbagai bentuk dan pola materi soal CPNS yang sering muncul disetiap tahunnya.

  • Pada saat latihan soal, utamakanlah soal yang berkualitas jangan asal latihan soal saja sehingga anda akan menghabiskan waktu untuk mengisi soal yang banyak tapi memiliki tingkat kesulitan yang rendah sehingga skor yang akan didapatkan rendah karena soal soal yang diberikan merupakan soal dengan nilai yang rendah.

  • Jangan tergiur dengan janji janji oknum yang dapat meluluskan anda sebagai PNS apalagi saat ini sudah tidak ada lagi celah celah untuk melakukan kecurangan ujian CPNS. Jika hal tersebut ada dan anda diharuskan mengeluarkan sejumlah materi, dapat dipastikan kalau hal tersebut adalah penipuan.

  • Mohon do’a dan restu terutama dari orang tua sehingga anda dimudahkan dalam pengisian soal tes CPNS ini, karena do’a orang tua sangat mujarab dan dapat memudahkan permasalahan yang sulit sekalipun.

  • Bersedekahlah kepada fakir miskin dan minta do’anya agar anda lulus ujian tes CPNS dan lolos menjadi seorang PNS yang didasari dengan keikhlasan sehingga Tuhan tahu bahwa amal yang anda lakukan bukan sekedar untuk meminta do’anya pada saat dibutuhkan saja.

Kiat kiat di atas semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan ujian dengan benar disamping harus mengisi soal tes CPNS dengan sempurna.

Jasa SEO Google: Kisi Kisi Materi Soal Tes CPNS Tahun Ini

{ 2 komentar... read them below or add one }

Riky Perdana mengatakan...

sukses menjadi PNS..kudu lihat dan baca, serta coba try out sistem CAD nya di Sini...

http://goo.gl/9pVUrU

Unknown mengatakan...

KISAH NYATA PNS

Bpk Drs Warli, M.Si No Hp
085-313-330-576

4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Cilacap, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Warli, M.Si beliau selaku (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs Warli, M.Si no HP Beliau: 085-313-330-576 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Drs Warli, M.Si Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

Posting Komentar