Tentang Fakta Dari Objek Wisata Yang Ada Di Pulau Tidung ~ Informasi Travel

Diposkan oleh haribest on Selasa, 10 September 2013


 pulau tidung adalah pulau yg mempunyai luas sangat besar di lokasi kepulauan seribu yakni lebih kurang 109 ha. beberapa histori menyebutkan bahwa nama pulau tidung adalah nama yg di ambil dari seorang raja yg wafat di pulau tersebut pada zaman penjajahan belanda. namun ada juga sebagaian histori yg menyebutkan bahwa nama tidung artinya berlindung dikarenakan pada waktu itu pulau ini adalah area berlindungnya warga dari beberapa penjajah, bajak laut serta penguasa yg kejam pada zaman penjajahan. saat ini pulau tidung adalah sisi pusat dari kecamatan kepulauan seribu selatan yg terdiri dari tiga kelurahan yakni kelurahan pulau untung jawa, kelurahan pari serta kelurahan pulau tidung.

pulau tidung terhampar menjulang dari barat ke timur yg terdiri dari dua pulau yaitu pulau tidung besar serta pulau tidung kecil dng tempat wisata yg indah disekitanya layaknya :

• jembatan cinta
jembatan ini adalah jembatan yg mempunyai panjang lebih kurang 2, 5 km dng keindahan selama jembatan yg amat eksotis. penduduk menamakan jembatan ini dng nama jembatan cinta yang disebut lokasi yg sangat kerap dikunjungi oleh beberapa wisatawan. jembatan ini berikan sesuatu keindahan yg tiada tara terlebih bila sunset atau sunrise tiba.

• pantai tanjongan timur
pantai ini ada pas di depan jembatan cinta yg mempunyai pasir yg putih. di pantai ini sangat banyak ada tenda tenda penjual makanan serta minuman sebagai area peristirahatan yg cukup menawan. terlebih pantai ini bisa digunakan utk berenang serta bermain yg tak beresiko.

• lapangan volly
lapangan volly ini ada dekat dng jembatan cinta, yang disebut aktivitas yg amat pas untuk wisatawan yg suka dng olahraga volly atau sekedar hanya bersenang suka utk isi liburan dng lakukan olahraga volly.

• pantai tanjung barat
pantai ini terdapat di sebelah barat ujung pulau tidung serta adalah pantai yg kurang demikian dikenal oleh wisatawan dikarenakan tempatnya yg sepi. namun bila wisatawan yg pingin lakukan liburan yg tenang serta memerlukan privacy, pantai ini amat pas terlebih saat sunset tiba, keindahan dari pantai tanjung barat ini dapat amat merasa.

• pelabuhan betok
pelabuhan ini adalah pelabuhan utama area kapal kapal bertumpu serta adalah area hilir mudiknya wisatawan yg datang serta meninggalkan pulau tidung ini. pelabuhan betok ini juga adalah area memancing yg amat bagus terlebih pada malam hari. serta juga adalah area yg amat enjoy bila dipakai utk sekedar duduk atau bermain gitar dikarenakan disini sudah disiapkan bangku bangku panjang utk bersantai.

• pulau tidung kecil
sejak dibangun jembatan cinta sebagai penghubung pada pulau tidung besar serta pulau tidung kecil, area ini jadi amat ramai. apalgi sangat banyak beberapa petualang yg lakukan kemping di pulau tidung kecil ini.

tersebut fakta fakta perihal pulau tidung yg sekarang ini sudah jadi objek tujuan wisata yg amat pas utk isi hari libur anda utk bersantai atau nikmati keindahan alam yg sebenarnya. 

{ 1 komentar... read them below or add one }

KAMI SAHABAT ANDA SELAMA DI BELITUNG mengatakan...

Disini... harapan kami, bisa mengajak rekan & sobat semua, diluar sana, yg memimpikan "bisa berdiri di bumi Laskar Pelangi"
mengabadikan foto sambil memeluk Batu Granit yg besar di bibir Pantai Tanjung Tinggi ?
bisa snorkling, menikmati pemandangan alam bawah laut ? tapi dg ongkos yg paling minimalis.
& kami sarankan kedatangan anda bersifat group / rombongan, sehinggal bs lebih ekonomis.
kami akan coba gambarkan rute kedatangan anda. & mencocokkan apa keinginan anda dalam perjalanan anda kemari.
kami tampung semua tema dari perjalanan anda, semoga kami bisa bantu realisasikan!
salam hangat dari saya ; 0813 31939 505

Posting Komentar