Strategi Melakukan Investasi Emas Batangan Bagi Pemula

Diposkan oleh haribest on Rabu, 11 September 2013

Cara Investasi Emas Batangan

 Investasi emas batangan memang telah lama dilakukan oleh investor profesional karena merupakan sebuah bentuk penyelamatan harta kekayaan dan bentuk penutupan kerugian jika ada investasi yang lainnya yang memiliki kerugian. Tapi cara ini mungkin akan berbeda dengan mereka  yang masih baru melakukan investasi emas batangan. Walaupun merupakan sebuah investasi yang fleksibel, tapi bagi pemula invesatsi emas ini membutuhkan strategi agar tidak ketinggalan dalam meraup keuntungan dari investasi emas batangan ini. Di dibawah ini ada dua strategi melakukan investasi emas khususnya bagi para pemula :

1.    Strategi Melakukan Investasi Emas Jangka Pendek
Bagi anda yang ingin melakukan investasi emas batangan tapi belum cukup uang untuk membelinya, maka anda dapat menabung terlebih dahulu kemudian anda melakukan pembelian ketika uang anda telah terkumpul di tempat penjualan emas batangan yang resmi dan telah dilegalkan pemerintah juga harus diakui oleh dunia perinvestasian emas. Jika emas batangan sudah ada ditangan anda, maka selanjutnya melakukan permainan terhadap emas yang anda pegang. Caranya adalah dengan melakukan penjualan ketika harga emas batangan ini berada pada posisi harga yang tinggi. Karena sifatnya investasi yang anda lakukan adalah investasi emas batangan jangka pendek, maka anda harus selalu melakukan penjualan setiap enam bulan sekali secara berjangka atau anda dapat melakukan penjualan kapan saja ketika emas sedang mengalami kenaikan harga walaupun emas batangan ada di tangan anda hanya beberapa bulan saja. Teknik dasarnya adalah asalkan ada selisih harga penjualan dan pembelian dengan mengambil keuntungn dari emas batangan yang anda jual.

2.    Strategi Melakukan Investasi Emas Jangka Panjang
Strategi yang kedua dalah investasi emas batangan jangka panjang, dengan strategi strategi yang dapat anda lakukan sebagai berikut :

•    Memiliki Uang Lebih
Strategi yang dilakukan jika anda memiliki uang berlebih untuk melakukan investasi emas batangan ini adalah hampir sama yaitu dengan melakukan pembelian disaat harga emas rendah dan melakukan pembelian disaat harga emas tinggi. Hal ini dilakukan disamping anda akan mendapatkan untung dari setiap gram emas, anda juga kan mendapatkan untung dengan membeli emas batangan yang memiliki berat tinggi setiap batangnya. Karena pada prinsipnya semakin beratnya besar setiap batangnya maka harga emas tersebut akan semakin murah.

•    Memakai Uang Modal
Jika anda memiliki uang modal dalam jumlah banyak kemudian anda lakukan pembelian emas terlebih dahulu, selanjutnya anda lakukan gadai pada emas yang anda beli dan uang gadai tersebut baru anda gunakan untuk modal. Dengan demikian ketika uang gadai yang disetor setiap bulannya lunas anda dapat memiliki kembali emas tersebut dan usaha anda juga terus berjalan.

Apapun bentuk investasinya semuanya memiliki resiko, tapi investasi emas batangan ini bukan berarti tanpa resiko tapi dari segi resiko yang dimiliki ketika anda melakukan investasi emas batang ini relatif lebih minim karena investasi emas batangan ini tidak terpengaruh terhadap inflasi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar