Tips Menentukan Model Kartu Undangan Pernikahan Yang Berkesan

Diposkan oleh haribest on Kamis, 05 Desember 2013

Undangan pernikahan bukanlah sebuah hal yang aneh lagi bagi setiap orang yang akan melangsungkan sebuah pesta pernikahan karena undangan merupakan sesuatu yang kecil namun akan berefek besar bagi pesta pernikahan yang akan berlangsung. Makna dari sebuah kartu undangan akan sangat besar bahkan melebihi besarnya harapan anda untuk kehadiran seseorang di pesta pernikahan. Walaupun sebenarnya sebuah undangan pernikahan dapat anda sampaikan melalui lisan ataupun utusan, tapi akan lebih indah jika undangan tersebut pun disampaikan melalui sebuah kertas undangan. Disamping itu, agar keindahan kartu undangan dapat tercifta dari sebuah kartu, perlu adanya berbagai ide agar kartu undangan tersebut memiliki makna yang berarti bagi penerimanya.


Untuk menentukan model kartu undangan sendiri anda dapat memilihnya sesuai dengan selera anda, namun harus tetap dalam koridor bahwa kartu undangan tersebut selain memiliki sebuah makna, tapi juga memiliki nilai estetika yang akan berkesan di hati penerima. Pada saat anda akan memutuskan memesan model kartu undangan, perhatikanlah pesta yang akan anda gelar dan pertimbangkan tamu tamu, relasi, sahabat, kenalan, atasan, keluarga dan para tamu lainnya yang akan diundang. Pilihlah kartu undangan yang representatif untuk penyelenggaraan pesta pernikahan. Sinkronkan pesta pernikahan dengan kartu undangan tersebut, jika anda akan menggelar sebuah pesta pernikahan yang mewah, sebaiknya kartu undangan pernikahan tersebut dibuat dengan model yang mewah. Tapi jika penyelenggaraan pesta pernikahan dengan sederhana, pilihlah model kartu undangan yang sederhana pula. Perhatikan juga mengenai ukuran, desain, dan informasi yang harus ditulis secara detail. Saat ini, ukuran undangan yang terlalu besar sudah tidak mode lagi dan anda dapat memilihnya dengan model kartu undangan yang menggunakan sampul amplop agar lebih memberikan kesan hormat bagi orang yang anda undang.

Selain itu, hindari pemilihan warna emas yang berlebihan, walaupun warna emas melambangkan sebuah keberuntungan, namun anda dapat menggunakannya hanya untuk ornamen saja agar tidak terkesan vulgar dan terlihat eksklusif. Disamping itu, desain, pemilihan gambar, warna dasar dan jenis kertas yang digunakan tentunya akan mampu memberikan kesan mendalam dan indah untuk sebuah kartu undangan. Hindari pemilihan desain yang terlalu ramai dan anda dapat menggantinya dengan memilih komposisi ornamen yang memberikan kesan indah dan mempesona. Gunakanlah pita untuk memperindahnya dengan warna yang senada dengan desain kartu. Sebagai referensi, warna warna yang akan mampu memberikan kesan yang sangat indah untuk sebuah kartu undangan pernikahan adalah warna beige, warna ivory, warna pink, warna baby blue, warna hijau muda dan warna warna muda lainnya agar memberikan kesan yang lembut untuk sebuah undangan yang tentunya wajib memberikan kesan yang romantis. Jangan lupa untuk selalu menampilkan kesan ekslusif dan simple serta memeiliki sense of art yang tinggi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar