Memilih Jam Tangan Original Sesuai Dengan Jenis Dan Fungsinya

Diposkan oleh haribest on Rabu, 18 Desember 2013

Jam tangan original hadir dengan berbagai jenis yang ditawarkan sehingga pecinta jam tangan akan dimanjakan dengan adanya variasi jam tangan ini. Namun terkadang juga dengan banyaknya variasi jenis jam tangan ini akan membingungkan memilih, apalagi bagi yang awam terhadap fungsi dari jam tangan selain sebagai penunjuk waktu. Maka dari itu, berikut akan dijelaskan jenis jenis jam tangan yang dapat anda pilih sesuai dengan fungsinya agar anda tidak salah pada saat memilih jam tangan untuk penampilan dan kebutuhan aktifitas anda. Jenis jenis jam tangan yang ada di pasaran saat ini diantaranya sebagai berikut :

  • Chronograph Watch
Jenis jam tangan yang satu ini selain memiliki fungsi utama sebagai penujuk waktu, juga memiliki fungsi untuk pengukur waktu seperti yang biasa digunakan untuk olahraga yang ditentukan oleh waktu. Jam tangan jenis ini biasanya memiliki tiga buah tombol pada sisi kanannya. Untuk tombol yang posisinya paling atas merupakan pengukur detik yang biasanya mencapai seperseratus detik. Sedangkan tombol yang posisinya di bagian tengah memiliki fungsi sebagai pengatur menit dan jam. Dan untuk tombol terakhir yang paling bawah merupakan tombol start, tombol stop dan tombol reset.


  • Automatic Watch
Jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang mesinnya digerakan bukan oleh baterry tapi dengan gerakan manual kemudian dirubah menjadi energi melalui mesin yang telah didesain sedemikian rupa. Pada saat di lepas, jam tangan jenis ini akan tetap menyala hingga energi yang tesimpannya habis dan akan menyala kembali pada saat digunakan.

  • Analog Watch
Jenis jam tangan yang satu ini merupakan jam tangan yang paling banyak digunakan dengan ciri khas memiliki tiga jarum petunjuk. Jarum panjang merupakan petunjuk menit, jarum pendek petunjuk jam dan jarum tipis petunjuk detik. Tapi terkadang model jarum ini dimodifikasi untuk memperindah sebuah penampilan jam.


  • Digital Watch
Jam digital juga merupakan jam tangan masih banyak digunakan oleh kebanyakan orang dengan model penujuk waktu berupa angka digital yang menggunakan sistem LCD untuk menyalakannya.


  • Ana Dig Watch
Janis jam tangan yang satu ini merupakan kombinasi dari jenis jam analog dan jenis jam digital sehingga dalam satu jam tangan terdapat dua penujuk jam yaitu analog dan digital.

  • Water Resistant Watch
Atau lebih dikenal dengan jam tangan anti air atau jam tangan water proof. Tapi untuk tingkat ketahanannya memiliki batasan yang berbeda pada setiap jam. Anda dapat melihatnya pada bagian spesifikasi dari jam tersebut.

  • Quartz Watch
Mekanisme jenis jam tangan yang satu ini menggunakan quartz berupa kristal sebagai sumber energinya. Penujuk waktu yang dimiliki oleh jenis jam quartz ini sangat akurat dengan harganya yang relatif lebih murah.

  • Sport Watch
Fungsi utama dari jam tangan sport ini adalah untuk aktifitas olahraga dengan rancangan dan desain yang berbeda beda sesuai dengan cabang olahraga seperti menyelam, berlari, driver dan juga untuk pilot pesawat.

  • Luxury Watch
Jam tangan jenis ini merupakan jam tangan mewah dengan desain yang sangat rumit serta sapreparts yang sangat mendetail. Pada permukaannya pun biasanya dibalut dengan logam mulia sebagai ciri khas jam tangan luxury ini.


Berbagai jenis jam tangan di atas dapat anda jadikan referensi sebelum anda memutuskan membeli jam tangan agar jam tangan yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

#jamtangan   #Original

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

jam tangan digital memang memberikan kesan sporty ya

Posting Komentar