Kewenangan Jasa Penerjemah Tersumpah Yang Lebih Luas Dan Kompeten

Diposkan oleh haribest on Sabtu, 12 April 2014

Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah


 Jasa penerjemah tersumpah merupakan jasa penerjemah yang memiliki sertifikat yang resmi dan diakui oleh berbagai intansi terkait. Jasa penerjemah tersumpah ini akan berbeda dengan jasa penerjemah biasa yang memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah hubungan yang bersifat universal atau internasional. Dengan kata lain, bahwa jasa penerjemah tersumpah ini memiliki kewenangan yang lebih luas dan lebih resmi terhadap kegiatan penerjemahan yang memiliki kekuatan hukum seperti ijazah, akta kelahiran, sertifikat, nota kesepahaman, kartu tanda penduduk, buku nikah dan beberapa dokumen lainnya yang bersifat memiliki kekuatan hukum. Hal ini akan sangat jelas berbeda dengan jasa penerjemah biasa yang hanya memiliki wewenang untuk melakukan terjemahan pada teks teks biasa saja seperti berita, artikel, karya sastra, naskah film dan lain sebagainya yang bersifat tidak terlalu memiliki nilai nilai hukum tertentu yang sangat sensitif.
    Jika kita lihat secara sepintas, jasa penerjemah tersumpah ini memiliki kesan yang sangat sederhana tapi tugas yang dilakukan oleh jasa penerjemah tersumpah tidak dapat dilakukan oleh penerjemah biasa. Untuk mendapatkan sebuah gelar dan sebuah sertifikat  jasa penerjemah tersumpah harus melewati beberapa tahapan tes yang harus dilalui. Dan jasa penerjemah tersumpah ini harus memiliki izin gubernur terlebih dahulu sebelum menerima pekerjaannya. Persyaratan yang cukup rumit dan sangat menyulitkan inilah yang menjadikan penerjemah tersumpah ini memiliki wewenang yang lebih untuk mengerjakan terjemahan yang bersifat memiliki kaitan hukum yang cukup sensitif agar tidak terjadi salah pemahaman yang ditimbulkan. Penerjemah tersumpah ini merupakan penerjemah yang telah memiliki kualifikasi yang cukup baik, terdaftar secara resmi dan sangat berkualitas karena telah melewati beberapa ujian sesuai dengan standar uji yang diperlukan.
    Dalam proses pengerjaannya, jasa penerjemah tersumpah ini akan bekerjasama dengan beberapa intansi intansi resmi ataupun kementrian kementrian yang berkaitan dengan dokumen yang akan diterjemahkan sehingga memiliki sebuah kepastian arti dan akan mendapatkan hasil translation yang akurat untuk sebuah dokumen yang sensitif. Perlu anda ketahui juga jika anda akan menggunakan jasa penerjemah ini, bahwa jasa penerjemah yang telah tersumpah, nama ataupun cap yang dimilikinya yang secara resmi didapatkan dari gubernur merupakan nama dan cap resmi yang sudah terdaftar di dalam database pemerintah terutama pada kementrian kementrian yang berkaitan dengan jasa penerjemah tersebut. Hasil terjemahan atau dokumen yang telah diterjemahkan tersebut jika telah selesai akan diberi cap dan sekaligus ditanda tangani untuk membuktikan bahwa dokumen tersebut merupakan dokumen yang telah diterjemahkan oleh penerjemah yang memiliki kompetensi dan kualifikasi khusus oleh seorang penerjemah yang telah tersumpah. Cap dan tanda tangan tersebut merupakan cap dan tanda tangan yang telah terdaftar secara resmi yang mampu diidentifiksi dengan mudah oleh kementrian kementrian yang berkaitan sehingga dokumen yang diterjemahkan akan memiliki kekuatan hukum yang sama dengan dokumen asli yang resmi. Jadi, untuk memudahkan dan untuk mendapatkan dokumen terjemahan yang memiliki kekuatan hukum yang akurat, memanfaatkan jasa penerjemahan tersumpah adalah harga mati bagi anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar