DIGOLETI: Bimtek Perpajakan Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Diposkan oleh Hari Best on Selasa, 23 September 2014

DIGOLETI: Bimtek Perpajakan Untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia



Bimtek perpajakan dikerjakan dalam rencana untuk menigkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia atau SDM supaya lebih kompeten dalam mengelola pajak serta lebih bertanggungjawab atas apa yang dikerjakannya baik itu tanggung jawab dengan cara moral maupun tanggung jawab hukum. Tuntunan tehnis perpajakan ini mengulas perihal materi perpajakan daerah. Untuk tim penyampai materinya didapatkan dari orang orang yang kompeten dalam bagian perpajakan serta sudah mempunyai pengalaman seperti dari pusat pendidikan latihan perpajakan serta kementerian keuangan Republik Indonesia. Tuntunan tehnis perpajakan yang dikerjakan sangatlah diprioritaskan diikuti oleh petugas petugas lapangan yang tentu terkait segera dengan khalayak ramai hingga yang perlu dikuasai tidak cuma kerja serta kemampuan saja namun service paling baik juga mesti bisa diberikan. Sedang sisi lain yg tidak kalah utama untuk ikuti tuntunan tehnis perpajakan lantaran mesti tahu perihal perpajakan yaitu bagian akuntasi, pengurusan aset, kesekretariatan serta pembendaharaan. Karena semua pegawai yang terkait dengan perpajakan mempunyai pengetahuan lebih mendalam perihal pajak serta dalam rencana mengusahakan penambahan pengetahuan dan skill-nya dalam mengelola pajak serta permasalahannya.

Dalam bimtek perpajakan ini, materi yang di sampaikan bukan sekedar perihal perpajakan saja, namun ada hal yang lain seperti yang sudah diterangkan diatas tadi yakni service.

 Adapun bahan ajar atau materi yang di sampaikan supaya petugas bisa melayani dengan baik yaitu materi komunikasi yang benar, lakukan negosiasi yang baik serta hal yang lain yang terkait dengan service atau melayani mereka yang harus pajak. Bila komunikasi serta service bisa dikerjakan dengan tambah baik, jadi sumber daya manusia yang bekerja segera di lapangan bisa jadi penghubung jalinan baik dengan beberapa harus pajak. Lantaran tidak bisa disangkal, sesudah sebagian masalah perpajakan terkuak ke permukaan, image dari petugas pajak jadi tercoreng serta hal semacam ini mesti selekasnya diperbaiki dengan memberi service yang ramah, baik, bersahabat, tegas, patuh hukum serta dalam rencana menegakkan ketentuan perihal perpajakan.

Beragam hal yang lain yang dibicarakan dalam bimtek perpajakan di th. ini diprioritaskan pada pemungutan pajak daerah, perihal cara serta tehnik kontrol, perihal pengelolaan PBB, perihal pengelolaan BPHTB, perihal siklus kontrol, perihal segi hukum serta lain sebagainya. Untuk tahu seberapa memahami beberapa peserta tuntunan tehnis perpajakan lantaran dikerjakan untuk tingkatkan sumber daya manusia, jadi dikerjakanlah pre tes serta post test. Dikerjakannya pre test serta post test yaitu untuk tahu pemahaman beberapa peserta tentang perpajakan ini sejauh mana saat sebelum diberikan tuntunan serta sesudah diberikan tuntunan. Jadi dampaknya sangatlah terang bahwa tuntunan tehnis ini memberi dampak pada masing masing peserta serta sangatlah diinginkan bisa diterapkan di lapangan dengan baik. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar